BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Panembahan Koramil 11/Kraton Berbincang dengan Warga Masyarakat di Wilayahnya
Babinsa Panembahan Koramil 11/Kraton Berbincang dengan Warga Masyarakat di Wilayahnya

Babinsa Panembahan Koramil 11/Kraton Berbincang dengan Warga Masyarakat di Wilayahnya

Dalam kesempatan bertemu warga yang ada diwilayahnya babinsa selalu dekat dengan para tokoh masyarakat guna menciptakan suasana yang nyaman ditengah-tengah warga. Dengan adanya keakraban antara babinsa dengan warga sekitar akan akan menumbuhkan rasa saling percaya antara satu dengan yang lain. Pada kesempatan itu Babinsa berbincang bincang dengan warga Rw 08 Panembahan yang sedang duduk bersama di balai gamelan Kraton Jogyakarta.

Kegiatan komsos dengan warga sekitar diwiliyah Kecamatan Kraton bertujuan untuk memelihara persatuan dan kesatuan warga masyarakat. Pada Kamis 24 November 2016 Babinsa Panembahan Serda Supriyadi berbincang dan bertatap muka langsung dengan warga Rw 08. Dengan sikap saling hormat menghormati dan menjaga sopan santun dimasyarakat untuk menjunjung tinggi adat ketimuran yang terkenal sangat baik.

Babinsa harus menjadi bagian yang penting dilingkungan masyarakat untuk memelihara dan menciptakan kondisi masyarakat yang aman dan damai dalam menjaga kebhinekaan dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air. Upaya tersebut harus selalu dilakukan dalam menghadapi situasi masyarakat yang selalu berubah setiap saat. Babinsa selalu siap memonitor perkembangan situasi yang ada di wilayahnya.

Warga masyarakat sangat senang berbincang-bincang dengan Babinsa diwiliyah karena mereka percaya bahwa Babinsa selalu bertugas dengan baik. Pada saat itu juga Serda Supriyadi menanyakan langsung mengenai situasi dan kondisi wilayah sekitar. Apabila ada suatu hal yang perlu untuk dikerjakan babinsa akan selalu siap membantu warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer