BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Panembahan Koramil 11/Kraton Berdiskusi dengan Tokoh Masyarakat di Wilayah
Babinsa Panembahan Koramil 11/Kraton Berdiskusi dengan Tokoh Masyarakat di Wilayah

Babinsa Panembahan Koramil 11/Kraton Berdiskusi dengan Tokoh Masyarakat di Wilayah

Dalam menyikapi kondisi situasi yang berkembang saat ini babinsa sebagai aparat kewilayahan bertugas untuk ikut menciptakan stabilitas keamanan yang kondusif guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dilingkungan masyarakat. Dengan melaksanakan patroli diwilayah akan menangkal terhadap kondisi yang akan mengganggu keamanan dilingkungan masyarakat.

Pada hari selasa 1 November 2016 babinsa Panembahan Serda Supriyadi melaksanakan perintah dari Danramil untuk melaksanakan patroli diwilayah. Dengan melaksanakan pemantauan dilingkungan masjid yang ada dilingkungan masyarakat. Pada kesempatan itu babinsa menanyakan situasi dan kondisi dilingkungan masjid Margoyuwono yang terletak di jln Langenastran Lor no 09 kelurahan Panembahan, Kraton. Babinsa mengajak agar semua tokoh masyarakat ikut bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan damai dengan mengedepankan diskusi yang damai dan meninggalkan cara-cara yang primitif seperti ke rusuhan dan pengrusakan fasilitas umum. Dalam menyelesaikan masalah yang terjadi di masyarakat harus mengedepankan dialog yang damai sehingga tercapai mufakat yang baik.

Stabilitas keamanan harus dicapai guna menciptakan masyarakat yang aman dan damai. Setiap komponen masyarakat wajib bersama-sama bergandengan tangan mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa. Menjaga prinsip ke bhineka tunggal ika sehingga semua warga memiliki kesetaraan yang sama dalam hak dan melaksanakan kewajiban terhadap bangsa dan negara sesuai dengan profesi masing-masing. Dengan tercapainya persatuan dan kebhinekaan yang menjadi satu tujuan cita-cita bangsa indonesia dapat terwujud.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer