BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Pasang Bronjong Tanggulangi Bencana Alam
Babinsa Pasang Bronjong Tanggulangi Bencana Alam

Babinsa Pasang Bronjong Tanggulangi Bencana Alam

Anggota Koramil 15/Karangpucung bersama warga melaksanakan karya bakti pemasangan bronjong penahan longsor di Sungai Cikuya dusun Leuwisaeng desa Surusunda Kec. Karangpucung, Minggu (21/2).

Sekitar Kurang lebih 90 orang yang berasal dari anggota Koramil 15/Karangpucung , perangkat desa, BPBD Majenang, relawan MDMC dan warga masyarakat hari ini minggu mengumpulkan batu untuk di pasang pada bronjong.

Kegiatan pemasangan bronjong tersebut merupakan tindak lanjut Forkompincam Karangpucung dan BPBD Majenang untuk memperbaiki talud Sungai Cikuya yang rusak akibat tanah longsor pada 19 Januari 2016 lalu dan sebagai upaya pencegahan bencana alam tanah longsor.

Kades Surusunda, Ibu Harniti menyampaikan ucapan,” terimakasih kepada BPBD Majenang,anggota Koramil 15 dan para relawan yang dengan sukarela bergotong-royong membantu warga membuat bronjong ini warga merasa senang dan semakin bersemangat dalam melaksanakan karya bakti, selain itu juga masyarakat akan lebih nyaman apabila terjadi curah hujan serta luapan air, inipun kita semua tetap waspada adanya bencana alam banjir.”Tuturnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer