BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Patehan Pantau Kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 53 di Alun-Alun Selatan Kraton
Babinsa Patehan Pantau Kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 53 di Alun-Alun Selatan Kraton

Babinsa Patehan Pantau Kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 53 di Alun-Alun Selatan Kraton

Kodim 0734/Yogyakarta – Hari peringatan  kesehatan Nasional (HKN)   ke 53  dilaksanakan pada hari minggu 12 November 2017 di alun-alun Selatan kraton Yogyakarta. Kegiatan yang di slenggarakan  meliputi senam masal , pemeriksaan kesehatan gratis, Donor darah, pembagian Doorprize dan acara karnaval dari poltekkes Yogyakarta.

Danramil  koramil 11 / kraton Dim 0734/Yka  Mayor Inf Saidi beserta Babinsa Patehan  turut memantau kegiatan pemeriksaan kesehatan serta donor darah yang dilaksanakan  di depan gedung BPO DIY alkid kecamatan Kraton.  Warga masyarakat yang hadir terlihat  sangat antusias untuk dapat mengikuti pemeriksaan kesehatan dan donor darah.

 Deklarasi dan penandatanganan dokumen STOP BABS (buang air besar sembarangan ) dihadiri oleh  Perwakilan kementerian kesehatan RI, Gubernur DIY dan Komandan Kodim 0734 / Yka Letkol Inf Rudi Firmansyah S.E.,M.M , para kepala Daerah se-provinsi DIY.  Pembacaan ikrar STOP BABS dilaksanakan oleh pejabat kementerian kesehatan RI , Gubernur DIY dan segenap Kepala Daerah dan  dibacakan oleh pejabat dari kementerian kesehatan RI diikuti oleh seluruh seluruh peserta dan  tamu yang hadir.

Gubernur DIY memberikan himbauan kepada masyarakat agar melakukan perilaku hidup sehat dengan tidak membuang air besar sembarangan dilingkunganya mengingat DIY merupakan wilayah yang memiliki sanitasi yang terbaik di Indonesia. Program “ STOP BABS “ merupakan bentuk peringatan dari Dinas kesehatan kepada masyarakat supaya jangan berperilaku buang air besar sembarangan yang dapat menimbulkan berbagai macam  penyakit  yang diakibatkan oleh lingkungan yang kurang bersih.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer