BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Patroli Bersama BNPB Dan Polhut Untuk Meminimalisir Kebakaran Hutan  
Babinsa Patroli Bersama BNPB Dan Polhut Untuk Meminimalisir Kebakaran Hutan   

Babinsa Patroli Bersama BNPB Dan Polhut Untuk Meminimalisir Kebakaran Hutan  

MAGELANG – Dalam rangka mengurangi resiko kebakaran hutan baik disengaja ataupun tidak, Babinsa bersama Badan Penanggulangan Bancana Nasional (BPBN) Wilayah Magelang serta Polisi Kehutanan melaksanakan patroli bersama. Jum’at (21/09).

Gunung Andong merupakan wilayah yang rentan kebakaran bila memasuki musim kemarau seperti sekarang ini, hal ini terjadi bisa disengaja ataupun tidak, karena tanaman yg tumbuh disekitar gunung Andong kering dan mudah tersulut oleh api.

Babinsa Koramil 07/Ngablak Serda Solikin mengatakan, patroli dilaksanakan untuk mencegah kebakaran hutan bilamana hal itu terjadi karena kesengajaan.

“Kita laksanakan patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan, baik itu disengaja ataupun tidak, bilamana ditemukan indikasi dibakar maka akan kita tangkap dan kita serahkan ke pihak yang berwajib”, terang Babinsa.

Hal senada juga di sampaikan oleh Polisi Kehutanan Sunar (48 tahun) bahwa bila ditemukan indikasi dengan sengaja dibakar maka akan kita tangkap pelakunya, “Bila kita temukan indikasi dibakar, maka kita akan tangkap pelakunya dan kita proses sesuai hukum yang berlaku”, tegas Sunar.

Seharusnya kita harus menjaga kelestarian alam sekitar, supaya kita tidak repot sendiri bila terjadi kebakaran hutan skala besar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer