BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Pedan Bersama Masyarakat Bersihkan Aliran Sungai
Babinsa Pedan Bersama Masyarakat Bersihkan Aliran Sungai

Babinsa Pedan Bersama Masyarakat Bersihkan Aliran Sungai

Klaten – Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten Bersama warga masyarakat  melaksanakan Gotong Royong membersihkan aliran sungai bertempat di Desa Temuwangi Kecamatan Pedan Kabupaten Klaten. Minggu ( 10/01/2021 )

Menurut Babinsa , gotong royong merupakan sarana untuk membangun kebersamaan, kesadaran maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan, dan kenyamanan lingkungan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga masyarakat.

” Aliran sungai yang melintasi wilayah desa temuwangi ini harus segera di lakukan, mengingat banyaknya sampah dan rumpun bambu yang roboh maupun kayu yang menutupi aliran sungai tersebut, ” kata Babinsa.

Apabila tidak segera dibersihkan, maka akan menyumbat aliran sungai yang dapat mengakibatkan banjir di sekitar desa temuwangi , apalagi saat ini telah memasuki musim penghujan, imbuh Serda Agus

Sementara itu di tempat terpisah Danramil 04/Pedan Kapten Inf Eka Atmaja menyampaikan bahwa pembersihan aliran sungai sangatlah penting bagi warga Desa temuwangi agar aliran sungai tidak tersumbat oleh sampah dan rantin pohon bambu yang menutup aliran sungai tersebut.

Bukan hanya jalan dan lingkungan, sungai juga perlu di jaga dan di rawat kebersihannya. Justru yang rentan terhadap sumber penyakit adalah di sungai seperti ini, terlebih apabila terjadi banjir dan genangan air, dapat di jadikan sarang nyamuk.

“ Oleh karena itu saya berharap warga tidak lagi membuang sampah ke sungai,“ tegas Danramil 04/Pedan

Dengan dilaksanakannya Gotong royong membersihkan aliran sungai dari berbagai sampah dan ranting yang mengganggu, di harapkan air mengalir dengan lancar sehingga terhindar dari banjir dan sungai juga terus terjaga kebersihannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer