BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Perbaiki Drainase
Babinsa Perbaiki Drainase

Babinsa Perbaiki Drainase

Program Ketahanan Pangan masih eksis dilaksanakan oleh TNI, seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Gambaran, Kecamatan Kaliwiro Serda Bayu Aji, Rabu(3/8).

Babinsa Serda Bayu Aji bersama masyarakat dan petani pengguna air melaksanakan gotong royong perbaiakan drainase di dusun Kayu Bima desa Gambaran Kaliwiro. Pembangunan drainase sepanjang 80 meter lebar 60cm menggunakan dan transfer desa sebesar Rp. 30.000.000,-. Dengan adanya perbaikan saluran tersebut di harapkan akan semakin lancar aliran airnya untuk mengairi sawah petani.

Gotong royong masih membudaya di daerah kita, maka manfaatkan waktu yang ada beserta segala dana yang tersedia, supaya perbaikan drainase segera rampung. Sehingga tidak sampai lama sudah bisa untuk mengaliri sawah para petani kembali. Babinsa juga berpesan agar jangan mengadakan penebangan secara liar, yang akhirnya akan menimpa kepada kita sebagai warga. Jika memang harus menebang pohon agar segera di adakan reboisasi, agar sumber air tidak hilang. Semua kita lakukan juga demi anak cucu kita ,pungkas Bayu Aji.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer