BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Pimpin Cor Jalan Produksi
Babinsa Pimpin Cor Jalan Produksi

Babinsa Pimpin Cor Jalan Produksi

Wonogiri, Selama enam hari Babinsa Koramil 18/Girimarto Kodim 0728/Wonogiri bersama Gapoktan “Tani Mulya” Ketua Sugiyanto dan warga setempat melakukan pengecoran jalan produksi pertanian tepatnya masuk Dusun Nglarangan Desa Jendi Kecamatan Girimarto Wonogiri. (6/9/2017)

Kegiatan karya bakti (karbak) ini dilakukan untuk mempermudah akses warga ke areal persawahan dilaksanakan dengan berupa pengecoran jalan sepanjang 750 meter, lebar 0,70 m X 2 buah dan ketebalan cor 12 cm. Karbak ini kami mulai sejak 6 September 2017 dan di perkerikan selesai pada hari Senin 11 September, Babinsa Desa Jendi Sertu Sugito Koramil 18/Girimarto ikut serta dalam kegiatan karbak cor jalan produksi. 

Danramil 18/Girimarto Kapten Inf Moch. Sambudi mengharapkan dengan adanya Karya Bakti pengecoran jalan ini dapat bermanfaat untuk memperlancar transportasi masyarakat sehingga hasil panen warga bisa lebih baik dan meningkat. Karena jalan ini merupakan akses dari desa menuju sawah warga, sehingga untuk mempermudah mengangkut hasil panen.

Setelah jadi nantinya masyarakat bisa menggunakan akses jalan tersebut, selain itu kami meminta masyarakat juga menjaga dan merawat serta mempunyai rasa memiliki sehingga jalan tersebut bisa awet dan bertahan lama.

Lebih lanjut ketua Gapoktan Sugiyanto menjelaskan bahwa kegiatan pengecoran lewat Karbak ini merupakan salah satu sarana komunikasi antara masyarakat dan TNI khususnya dengan anggota Koramil 18/Girimarto Kodim 0728/Wonogiri.

Sambil bekerja para warga bisa bercanda dengan anggota TNI sehingga bisa saling mengenal dan menambah keakraban satu sama lainnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer