BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Pingit Mengecek Tanaman Jagung
Babinsa Pingit Mengecek Tanaman Jagung

Babinsa Pingit Mengecek Tanaman Jagung

Babinsa Desa Pringsurat Koramil-10/Pringsurat Serda Supriyadi melaksanakan Upsus pengecekan tanaman jagung hibrida bizi-222 milik Bapak Bejo anggota Poktan Barokah 1 seluas 1.4 hektar di Dusun Pingit Lawang Desa Pingit, Rabu (22/02/2017).

Babinsa Desa Pingit Koramil-10/Pringsurat Serka Setiawan di sela-sela pengecekan menyampaikan jagung merupakan jenis tanaman serelia yang mempunyai peranan strategis dalam pembangunan pertanian dan perekonomian khususnya masyarakat pedesaan.

Dengan pendampingan dan pemantauan kepada para petani jagung secara melekat diharapkan tanaman tumbuh dengan subur dan bagus serta dapat mendukung hasil panen yang maksimal. Disamping sebagai penghasil karbohidrat kini jagung juga menjadi komponen penting pakan ternak untuk penggunaan lainnya sebagai sumber minyak pangan dan bahan dasar tepung maizena. Pemerintah telah mencanangkan program swasembada pangan padi, jagung dan kedelai pada tahun 2017.

Untuk mencapai target tersebut pemerintah lewat Kementan memberikan kebijakan insentif yang signifikan bagi peningkatan produksi dan produktivitas mulai dari ketersediaan benih unggul, pupuk yang tepat, penanganan hama penyakit dan stabilitas harga beli ditingkat petani. Diharapkan peningkatan produksi dan produktivitas kedepan dapat membantu dan mengurangi ketergantungan Impor, sehingga jagung bisa diatasi dengan hasil panen dari para petani serta dapat membawa kesejahteraan petani jagung dalam negeri.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer