BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Plumbon Bantu Petani Tanam Padi
Babinsa Plumbon Bantu Petani Tanam Padi

Babinsa Plumbon Bantu Petani Tanam Padi

“Tembarak” Babinsa Desa Plumbon Serka Mariyono Koramil 11/Tembarak Kodim 0706/Temanggung pendampingan tanam padi jajar legowo bersama PPLKecamatan Selopampang dan bapeluh pertanian Kabupaten Temanggung melaksanakan tanam padi Sri Swadaya jenis Cempo merah di lahan milik Bpk. Rifaudi Desa Plumbon Kecamatan Selopampang Kabupaten Temanggung seluas 0,2 hektar, tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk melakukan tugas pendampingan kepada petani dalam program upsus Pajale.

Pada pendampingan tersebut jenis padi yang ditanam Sri Swadaya Cempo Merah dengan pola tanam jajar legowo. termasuk didalamnya Koramil 11/Tembarak melalui para Babinsa ikut terjun ke sawah membantu petani untuk mewujudkan program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan. Salah satu langkah nyata seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 11/Tembarak dengan mempersiapkan lahan untuk tanam padi bersama para petani di daerah setempat.

Komandan Koramil 11/Tembarak Kapten Chb Hermanto menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Babinsa masing-masing desa guna menbantu petani untuk mensukseskan program Upsus tiga komoditas utama yaitu padi, jagung, kedelai (pajale). “Ini adalah upaya nyata anggota TNI untuk ikut berpatisipasi mensukseskan kedaulatan pangan dalam 3 tahun kedepan seperti yang dicanangkan oleh Pemerintah,’’ terangnya.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer