BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Ramil 03/Serengan Pantau Giat Long March Elemen Umat Islam Solo
Babinsa Ramil 03/Serengan Pantau Giat Long March Elemen Umat Islam Solo

Babinsa Ramil 03/Serengan Pantau Giat Long March Elemen Umat Islam Solo

SURAKARTA .Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) kembali mengadakan acara rutin demi menjalin ukhuwah Islamiyah. Kali ini DSKS menyelenggarakan Longmarch Ukhuwah keliling kota
Surakarta, Kegiatan ini bertujuan agar elemen Islam Surakarta saling mengenal dan bersinergi dalam mendakwahkan Islam, terlebih dalam kegiatan amal ma’ruf nahi munkar. kegiatan ini di ikuti oleh 33 elemen islam dengan kekuatan lk 1050 orang.
Sehubungan dengan kegiatan tersebut maka Babinsa Tipes Ramil 03 Serengan kodim 0735 Surakarta Sertu Sigit dan sertu Sugiono pada hari minggu tanggal 29-10-2017 pukul 08.00 memantau kegiatan longmarch elemen umat islam solo bertempat di lapangan pringgolayan Tipes.
Kegiatan rutin tiap 3 bulan ini di prakarsai oleh DSKS ( Dewan Syari’ah kota Surakarta). pokok kegiatan silaturrahmi dan ukhuwah islamiah elemen umat islam se solo raya ini di wujudkan dengan penguatan fisik berupa Longmarch dengn menempuh jarak lk 5 km. Dengan Route Star finish lapangan Pringgolayan- jl veteran – perempatan baturono- balong- panggung -monumen 45- pasar kembang- baron,-tipes kembali ke lapangan Pringgolayan. Kegiatan di ikuti oleh lk 1050 orang dari 33 elemen umat islam se solo raya.
Dalam orasinya Ust .Azzam Sudarmadi. prof.Dr. Zainal Arifin ( DSKS) ust. Edi lukito, ust. yusuf suparno dan ust. salman al farizzi ( LUIS) menyampaikan bahwa kegiatan  ini rutin kita laksanakan setiap 3 bulan sekali, dengan tujuan agar seluruh elemen umat islam dapat bersilaturrahmi, bersinergi untuk memperkuat ukhuwah islamiyah sehingga kita umat islam dalam bersatu padu dalam menegakkan ajaran islam, kegiatan amar ma’ruf nahi mungkar terus kita galakkan dan yang terpenting mari kita jaga persatuan dan kesatuan NKRI. Hal itu akan tercapai dan dapat kita lakukan jika kita umat islam bersatu. Memberikan contoh yang baik dalam setiap prilaku. Tetap istiqomah,terakhir jaga keamanan dan keselamatan saat di perjalanan. Jangan sampai kegiatan ini mengganggu pengguna jalan yang lain. Atur jarak dalam perjalanan.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer