BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA RAMIL 08/KANDANGAN DAMPINGI PANEN JAGUNG
BABINSA RAMIL 08/KANDANGAN DAMPINGI PANEN JAGUNG

BABINSA RAMIL 08/KANDANGAN DAMPINGI PANEN JAGUNG

Babinsa Ramil 08/Kandangan Sertu Wahdiyono melaksanakan pendampingan, Petani panen Jagung di Desa Tlogopucang boleh berbangga hati karena pada musim panen kali ini, dapat menghasilkan jagung berlimpah. Jagung yang ditanam adalah Jagung Hibrida, yakni jenis jagung yang diperoleh dari persilangan antara 2 atau lebih. Jenis jagung hibrida biasanya dikirim ke industri untuk digunakan/diolah sebagai pakan ternak atau kebutuhan industri lainnya.

Panen raya jagung yang dihadiri oleh KUPT,PPL dan Babinsa pada Senin, 19 September 2016 di Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung. Sasaran tanam jagung tahun 2016 seluas 43 ha. Dengan sasaran produktivitas jagung yang cukup tinggi di tahun 2016 hal ini hanya dapat dicapai dengan penanaman jagung hibrida. KUPT berharap petani terus mengembangkan penanaman jagung hibrida dengan varietas yang sesuai dengan kearifan lokal untuk produktivitas yang lebih tinggi, sehingga dapat meningkatkan pendapatan petani.
Program bantuan kepada petani dan gapoktan sebagai upaya meningkatkan produksi padi dan jagung akan terus dilanjutkan untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer