BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA RAMIL 10/BERBAH IKUT MENGATASI PERMASALAHAN SOSIAL DI MASYARAKAT
BABINSA RAMIL 10/BERBAH IKUT MENGATASI PERMASALAHAN SOSIAL DI MASYARAKAT

BABINSA RAMIL 10/BERBAH IKUT MENGATASI PERMASALAHAN SOSIAL DI MASYARAKAT

Berbah – Kemiskinan itu tidak ada orang yang mau, kalau disuruh memilih tetapi kemiskinan pada dasarnya akan mengikuti orang yang kurang berpendidikan bisa dikatakan orang yang bodoh. Oleh sebab itu, Serda Karyadi Babinsa Tegaltirto Koramil 10/Berbah Dim 0732/Sleman memberi motivasi kepada warga binaannya supaya dapat bangkit dari kemiskinan, Selasa (15/11).

Disela-sela tugas sebagai seorang Babinsa Serda Karyadi berkunjung ke rumah-rumah warganya yang kurang mampu di wilayah Desa Tegaltirto antara lain di rumah Wagiman. Keluarga ini mengalami kemiskinan mungkin bisa juga karena tidak berpendidikan sebagai tenaga buruh dengan hasil yang pas-pasan harus mampu menghidupi istri dan ketiga anaknya. Bentuk perhatian dari seorang Babinsa untuk bertandang ke rumahnya sudah merupakan suatu kehormatan, apalagi Serda Karyadi juga mensupport agar Wagiman bisa memanfaatkan peluang yang ada untuk menambah rejeki.

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberi dukungan moril agar bisa mencari terobosan baru guna memperbaiki perekonomian keluarga.

Serda Karyadi juga menyampaikan ini adalah suatu kewajiban seorang Babinsa, bilamana dan diaman ada warga yang mengalami kesulitan dia harus hadir dan memberi solusi, sehingga segala bentuk masalah sosial dapat diselesaikan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer