BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA RAMIL KALIJAMBE SAMPAIKAN 4 PILAR KEBANGSAAN
BABINSA RAMIL KALIJAMBE SAMPAIKAN 4 PILAR KEBANGSAAN

BABINSA RAMIL KALIJAMBE SAMPAIKAN 4 PILAR KEBANGSAAN

Pada hari Jum’at tanggal 10 Februari 2017 pukul 08.30 s/d 09.30 Wib bertempat di SMA Muhamadiyah 8 Ds.Saren, Kec. Kalijambe Serda Taufik Turmudi melaksanakan pembinaan PPBN yang diikuti oleh + 35 orang siswa/siswi SMA Muhamadiyah 8.

Dalam kesempatan tersebut materi yang disampaikan oleh Serda Taufik Turmudi adalah 4 (Empat) Pilar Kebangsaan dihadapkan dengan permasalahan mencegah dan menangkal Terorisme di wilayah antara lain : membangun kembali rasa Nasionalisme dan Patriotisme senantiasa menjadi motivasi, semangat warga masyarakat guna memerangi kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan dan ketidakadilan untuk menuju masyarakat yang madani. Menghidupkan kembali wawasan Nusantara dari berbagai aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial merupakan satu Kesatuan yang bulat dan utuh komitmen pada NKRI yang dilandasi semangat Bhineka Tunggal Ika demi terciptanya keutuhan NKRI.

Menghidupkan kembali budaya Indonesia merupakan perwujudan karakter bangsa dalam upaya menangkal derasnya budaya asing yang masuk memiliki dampak kerawanan moral dan mental masyarakat luas dan Negara telah melarang kelompok bahaya RAKA dan RAKI maupun RALA lainnya seperti kelompok ISIS yang saat ini sedang banyak merekrut generasi muda untuk dijadikan anggota ISIS yang bertujuan menghalalkan cara kekerasan untuk mencapai tujuannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer