BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Rawat Padi Bersama Petani    
Babinsa Rawat Padi Bersama Petani      

Babinsa Rawat Padi Bersama Petani    

 

GROBOGAN – Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah dalam hal keahanan Pangan Nasional, Babinsa Koramil 0717/02 Grobogan Sertu Kusdiyanto membantu petani merawat padi di areal lahan persawahan milik Bapak Suparjo(54), Dsn. Celep, Ds. Teguhan, Kec/Kab. Grobogan, Kamis (27/12)

Babinsa selalu bersama petani selalu mengamati perkembangan tanaman padi temasuk sulam (mengganti tanaman padi yang mati diganti dengan tanaman baru) agar nantinya bisa sama tumbuh dan membuakan hasil  yang mamuaskan.

Menurut Danramil 0717/02 Grobogan Kapten Inf Sunoto, sebagai Babinsa mendampingi petani memang sudah salah satu tugasnya, kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan pemerintah RI.

“Salah satu komoditi yang sangat diunggulkan, yakni padi, jagung dan kedelai (Pajale). Sehingga ini tak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendamping petani, maka segala kesulitan yang dihadapi petani di lapangan akan terselesaikan baik,” ungkap Danramil.

Kapten Inf Sunoto juga mengatakan, dirinya berharap dengan kehadiran Babinsa, tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan subur, maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun akan melimpah. “Sehingga program dalam mensukseskan swasembada pangan nasional akan terwujud,” jelasnya.(Pendim 0717/Pwd)

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer