BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Sawangan Beri Penyuluhan Narkoba Dan Miras
Babinsa Sawangan Beri Penyuluhan Narkoba Dan Miras

Babinsa Sawangan Beri Penyuluhan Narkoba Dan Miras

Magelang,– Salah satu upaya untuk mempersempit ruang gerak pengguna dan pengedar narkoba dan minuman keras (Miras) di Kecamatan Sawangan salah satunya dengan di canangkannya  Desa Ketep Kecamatan  Sawangan sebagai desa bebas narkoba oleh Camat Sawangan Wisnu argo budiyono, Rabu (02/01).

Langkah itu sebagai upaya melakukan pencegahan penyalahgunaan dan memerangi zat berbahaya tersebut.

“Langkah yang dilakukan, pemerintah dan elemen masyarakat harus terus digalakkan dalam upaya generasi muda tidak sampai terkena narkoba” kata Wisnu.

Sementara Sertu Guntur yang sehari-harinya dikenal sebagai Babinsa Desa Ketep tersebut ,saat memberikan sambutan nya mengatakan desa bebas narkoba  yang selama ini menjadi program unggulan tersebut merupakan langkah nyata Kodim 0705/Magelang dalam rangka memerangi narkoba di Bumi Magelang, karena Magelang merupakan kota yang banyak dikunjungi para wisatawan baik yang dari dalam maupun luar negeri ,terutama wilayah Sawangan yg ada obyek vitalnya yaitu Ketep pass.

Ia juga mengatakan, upaya memerangi narkoba tidak bisa hanya diserahkan kepada pemerintah ataupun Kepolisian, namun merupakan kuajiban semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga generasi muda kita dari barang-barang berbahaya tersebut.

Masih kata Guntur, bahaya narkoba tersebut bisa kita cegah, dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, serta masyarakat luas, caranya yaitu dengan pemberian bekal pengetahuan tentang bahaya narkoba dan miras, dan juga lebih peduli dengan lingkungan terdekat kita yaitu anak-anak kita. Karena para bandar narkoba terus mengedarkan dengan berbagai cara, sehingga sasaran yang paling mudah adalah generasi muda yg masih labil.

Oleh karena itu, lanjut Guntur, keberadaan desa bebas narkoba yang didukung oleh para sukarelawan dari pemuda pemudi, masyarakat serta keamanan baik  polisi dan TNI, maka secara perlahan-lahan akan mempersempit ruang gerak pengedar dan pecandu penyalahgunaan narkoba itu.

“Saya menghimbau kepada warga masyarakat bila mana mengetahui ada yang menggunakan narkoba, apalagi pengedar agar dilaporkan kepada pihak berwajib, supaya bisa diambil tindakan” pungkas Guntur.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer