BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Selalu Dekat Dengan Tokoh Agama
Babinsa Selalu Dekat Dengan Tokoh Agama

Babinsa Selalu Dekat Dengan Tokoh Agama

Dalam menjaga tali silaturohmi dengan para alim ulama maupun Tokoh agama (Toga) yang ada di Wilayah Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, setiap Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang,harus berperan aktif di lingkungan ataupun Wilayah binaanya.Selasa (18/9).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Gunawan salah satu Anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, pada pukul 19.30 wib,mengikuti pembentukan pengurus periode 2018-2021 Ta’mir Masjid Al –Muttaqin.

Perlunya pendekatan yang  dilakukan setiap Babinsa di wilayah melalui komunikasi langsung dengan setiap warganya, bertujuan agar terjalin hubungan yang lebih harmonis. Hal ini juga merupakan bentuk pembinaan Teritorial (binter) dimana Komando Kewilayahan sebagai wadah ataupun sarana dalam memelihara persatuan dan kesatuanditengah-tengah kemajemukan warga masyarakat di wilayah.

“Selalu menjaga silaturahmi dan mempererat hubungan dengan tokoh agama (Toga) dan semua elmen masyarakat  yang ada di wilayah merupakan bentuk sikap dan jatidiri setiap Babinsa Koramil 03/Bandongan yang tetap dijaga guna membentuk kekuatan pertahanan yang nyata” papar Gunawan.

Dengan saling menjaga keutuhan maupun kerukunan antar warga wilayah,dengan adanya kegiatan rutin baik rapat ta’mir masjid, maupun kegiatan sosial masyarakat lainya.

“Merebut hati Rakyat untuk tujuan mempertahankan Negara kesatuan Republik Indonesia, merupakan bagian dari upaya Setiap Bintara kewilayahan (Babinsa),hal ini terus digalakkan serta dikumandangkan dalam setiap nafasnya” terang Babinsa Desa kedungsari tersebut.

Lebih lanjut Gunawan menyampaikan, kecintaan serta kepedulian babinsa terhadap warga masyarakat sangatlah penting, hal ini untuk membangun kedekatan masyarakat dengan komando kewilayahan atau Koramil yang bertugas untuk menjadikan warga binaan sebagai kekuatan pertahanan Bangsa.

Ahmad Khamdani S.Ag. sebagai ketua Ta’mir masjid Almuttaqin Desa Salamkanci Kecamatan Bandongan mengucapkan terimakasih atas kedatangan para hadirin undangan dalam acara Rapat pembentukan PengurusTa’mir masjid periode 2018-2021.

“Semoga melalui Rapat pembentukan Ta’mir masjid Al-Muttaqin yang baru,bisa berbuat yang terbaik dan tentunya memakmurkan masjid(meramaikan dari bentuk dalam berjama’ah ibadah sholatnya semakin banyak ataupun kegiatan yang positif dan membangun kedepanya.”tutur Ahmad Khamdani.

Masjid  bagus serta megah tidaklah berarti, apabila jama’ahnya hanya sedikit, mudah-mudahan dengan semangat dan dukungan para alim ulama’ serta tokoh masyarakat yang ada, kami selaku pengurus panitia Ta’mir masjid Al-Muttaqin dengan Bismillah siap akan memakmurkan (meramaikan masjid)”ungkap Ketua Ta’mir Masjid yang baru tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer