BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Semangati Petani Tanam Jagung
Babinsa Semangati Petani Tanam Jagung

Babinsa Semangati Petani Tanam Jagung

Kaliangkrik- Pagi ini koramil kamis (04/8), 02 Kaliangkrik melaksanakan kegiatan pendampingan dalam rangka upaya kusus swasembada pangan Nasional yaitu panen jagung di lahan milik Tono (51) Dusun Kwayuhan Desa Munggangsari Kecamatan Kaliangkrik, Magelang.

Kegiatan yg dimulai dari pukul 07.30 sampe dengan 10.00 di laksanakan dengan penuh keakraban, hal ini dapat terlihat dengan adanya keceriaan dan sendagurau di sepanjang kegiatan panen jagung.

Jenis bibit jagung yg ditanam adalah jenis jagung putih lokal yang dulu sempat populer sebagai sumber makanan pokok di beberapa daerah, penanaman jagung putih perlu di apresiasi agar petani lebih semangat dalam menanam jagung sebagai upaya diversivikasi pangan dalam rangka menurunkan konsumsi beras dan swasembada pangan nasional. Dalam hal ini penting memberikan pemahaman kepada masyarakat dan petani bahwa jagung juga merupakan sumber karbohidrat asli Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut Babinsa Munggangsari Serma Basir dan masyarakat sebanyak 3 orang, kegiatan pendampingan panen jagung tersebut bertujuan agar para petani jagung lebih giat dan semangat dengan adanya babinsa turun keladang petani dengan memberikan motivasi dalam bercocok tanam jagung yang benar untuk memaksimalkan lahan tersebut.

“Sejak adanya pendampingan baik oleh bapak TNI dan juga dari PPL kami merasa sangat terbantu, banyak bantuan Pemerintah yang sudah kami terima baik berupa bibit ataupun pupuk, sehingga membuat petani kecil seperti kami lebih bersemangat” tutur Tono.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer