BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Serda Indarso Laksanakan Upsus Tanam Padi di Bulak Kunden
Babinsa Serda Indarso Laksanakan Upsus Tanam Padi di Bulak Kunden

Babinsa Serda Indarso Laksanakan Upsus Tanam Padi di Bulak Kunden

Selasa (14/03/2017) Anggota Koramil 18/Pajangan Babinsa Sendangsari Serda Indarso melaksanakan Upsus Pendampingan Pok Tani Dwi Karso 1 tanam padi dilahan sawah seluah 0,8 Ha milik Bp.Eko Haryanto dibulak Kunden, Sendangsari, Pajangan, Bantul.

Dalam penanaman ini padi yang ditanam adalah jenis padi varietas IR 64 yang merupakan padi unggulan dikalangan masyarakat, Babinsa Serda Indarso melaksanakan tugas Upsus diwilayah binaan Koramil 18/Pajangan yang kebetulan bertempat dilahan sawah Bp Eko bulak Kunden, Sendangsari, Pajangan, Bantul.

Komandan Koramil 18/Pajangan Kapten Inf Suyadi mengatakan ” memang kegiatan Upsus ini rutin kami lakukan diwilayah binaan kami masing-masing dalam hal ini wilayah Koramil 18/Pajangan, karena ini sebagai wujud pelaksanaan kami TNI AD dengan Instansi Pemerintah Dinas Pertanian, Upsus ini adalah kegiatan Operasi Militer Selain Perang yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja TNI AD terhadap masyarakat dan wujud bersosialisasi yang tinggi dengan rakyat. Tentunya dengan kegiatan Upsus ini harapannya adalah Swasembada Pangan Indonesia dapat terpelihara dengan baik serta Ketahan Pangan Indonesia dapat terjaga “.

” Saya sangat bangga terhadap Bapak-bapak TNI, serta merasa dibantu dalam segala kesulitan dilapangan dalam penanaman, pemeliharaan. panen dan penjualan beras-beras kami, khususnya diwilayah Pajangan ini. Saya sangat berharap Bapak-bapak TNI AD senantiasa selalu mendampingi kami para petani, agar moril kami sebagai petani terjaga dengan baik “, kata Bp Eko.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer