BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Sindumartani Komsos Dengan Ketua Gapoktan Ngudi Kamulyan
Babinsa Sindumartani Komsos Dengan Ketua Gapoktan Ngudi Kamulyan

Babinsa Sindumartani Komsos Dengan Ketua Gapoktan Ngudi Kamulyan

Ngemplak – Untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menciptakan swasembada pangan Babinsa Sindumartani Sertu Suhadi senantiasa bekerja sama dengan Gapoktan maupun Poktan di wilayah binaannya, seperti yang dilakukan pada hari ini Rabu, 2 Nopember 2016 beliau menyambangi Ketua Gapoktan Ngudi Kamulyan di Dusun Koripan Desa Sindumartani Ngemplak.

Pada kesempatan ini Ketua Gapoktan Ngudi Kamulyan Bp. Ibnu Wibowo menyampaikan bahwa untuk saat ini seluruh anggotanya sudah mulai menanam padi bahkan sudah ada yang berumur 1 bulan. Hal ini dilakukan sesuai dengan anjuran pak Babinsa maupun petugas PPL untuk menanam padi lebih cepat, karena sesuai perkiraan dari BMKG bahwa untuk musim hujan akan maju sekitar 2 bulan sehingga kebutuhan air akan tercukupi meskipun baru bulan Oktober.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa atas bantuan dari Sertu Suhadi selaku pendamping kegiatan Upsus kalau Gapoktan Ngudi Kamulyan baru saja mendapatkan bantuan alat dari Dinas Pertanian Kab. Sleman berupa tracktor ukuran besar dan alat ini akan sangat membantu dalam pengolahan lahan yang berukuran luas. Karena selain akan menghemat biaya juga waktu pengolahan lahannya juga akan lebih pendek waktunya yang biasany bisa mencapai dua jam akan menjadi satu jam.

Sertu Suhadi mengucapkan terima kasih kepada Bp. Ibnu Wibowo selaku Ketua Gapoktan Ngudi Kamulyan yang sudah menjalankan semua arahan serta instruksi dari pemerintah yang disampaikan melalui pak Babinsa maupun Petugas PPL, sehingga para petani di Dsn. Koripan Ds. Sindumartani bisa sukses dan mendapatkan hasil yang maksimal dibidang pertanian. Kedepan harapannya kerjasama yang sudah terjalin baik dan lancar antara Gapoktan, PPL dan Babinsa selaku pendamping Upsus bisa ditingkatkan, sehingga bisa saling bersinergi menciptakan ketahanan pangan sesuai program pemerintah, jelas Sertu Suhadi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer