BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA SOROSUTAN KORAMIL 07/UH KODIM 0734/YKA BERSAMA RAKYAT GOTONG ROYONG RESIK-RESIK KALI
BABINSA SOROSUTAN KORAMIL 07/UH KODIM 0734/YKA BERSAMA RAKYAT GOTONG ROYONG RESIK-RESIK KALI

BABINSA SOROSUTAN KORAMIL 07/UH KODIM 0734/YKA BERSAMA RAKYAT GOTONG ROYONG RESIK-RESIK KALI

Tinggal di wilayah yang dekat dengan aliran sungai ibarat buah simalakama, bila kita bersahabat dengan dia maka akan banyak manfaat yang bisa kita rasakan, aliran sungai yang ada dapat di manfaatkan untuk irigasi pertanian atau juga bisa di maanfaatkan untuk memelihara ikan. Selain dapat bermaafaat disisi lain sungai bisa merupakan bom waktu yang sewaktu waktu dapat merenggut semua yang kita punya bila kita tidak bersahabat dengan membuang sampah tidak pada tempatnya.

Sudah bukan cerita baru lagi bila sabagian masyarakat perkotaan terutama yang hidup di pinggir aliran sungai yang memanfaatkan aliran sungai untuk membuang sampah. Kesadaran untuk merawat dan bersahabat dengan sungai masih kurang sehingga kalau dibiarkan terus menerus sampah akan menggunung di sungai.

Untuk mengatasi agar kedepanya wilayah binaanya terhindar dari banjir dan tanah longsor pada hari Selasa, 26 Juli 2016 Babinsa Sorosutan Sertu Bambang dan Serda Agus menghimbau dan mengajak warga Rt 61 yang tinggal di bantaran sungai Code untuk bersama sama gotong royong membersihkan aliran sungai dari sampah-sampah tak bertuan, untuk di ditimbun/buang pada tempatnya. Kegiatan gotong royong pembersihan sampah ini banyak memberikan dampak positif bagi lingkungan dan warga setempat, kwalitas air jadi bersih juga akan memperlancar keluar dan masuknya air ke sungai, sehingga warga merasa aman dan nyaman.

Pembersihan sungai harus rutin dilaksanakan agar air yang di gunakan masyarakat tetap terjaga kebersihanya. Dengan memanfaatkan air yang bersih di harapkan kwalitas hidup masyarakat juga baik akan terhindar dari berbagai penyakit juga terhindar dari musibah banjir. Karena kalo bukan kita siapa lagi yang akan membersihkan sungai,kalau bukan sekarang kapan lagi kita berbuat.kaline resik rejekine apek.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer