BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA SOROSUTAN MEMANTAU PENJUAL HEWAN KURBAN DI WILAYAHNYA
BABINSA SOROSUTAN MEMANTAU PENJUAL HEWAN KURBAN DI WILAYAHNYA

BABINSA SOROSUTAN MEMANTAU PENJUAL HEWAN KURBAN DI WILAYAHNYA

Hari raya Idul Adha akan datang tinggal menghitung hari saja.di pinggir – pinggir jalan sudah banyak dijumpai para penjual hewan kurban,baik hewan sapi,kambing maupun domba. Perayaan sakral kurban banyak dinanti nanti masyarakat muslim pada umumnya, termasuk bangsa infonesia yang sebagian besar pemeluk agama islam yang termasuk terbesar di dunia.

Dengan datangnya hari raya kurban pasti banyak masyarakat beragama muslim yang mwncari cari hewan ternak untuk berkorban. Dengan banyakanya permintaan akan hewan kurban justru sering di manfaatkan para penjul hewan kurban untuk meraup untung yang sebesar besarnya dengan mengunakan cara cara yang tidak baik.

Untuk meminimalisir akan kecurangan kecurangan tetsebut Babinsa Sorosutan terjun langsung kedaersh binanya terutama yang menjual hewan kurban. Seperti yang dilaksanakan pada hari selasa Tanggal 6 September 2016 Sertu Bambang dan Serda Agus mendatangi rumah bapak Gio yang tinggal di Rw 09 Rt 33 Sorogenen. Dalam kesempatan tersebut meminta dan mengharapkan agar hewan kurban yang di jual minimal berumur 6 bln sampai dengan satu tahun dan hewan tersebut tidak noleh yang sakit ataupun hewan yang cacat.

Dengan himbauan tersebut diharapkan baik penjual maupun pembeli tidak ada yang diuntungkan maupun dirugikan. Sehingga pembeli yang merasa yakin hewan kurbannya benar benar sesuai aturan dan ketentuan agama islam, sehingga amal ibadah dapat diterima Alloh.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer