BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Sosialisasikan Bhineka Tunggal Ika Kepada Siswa SD
Babinsa Sosialisasikan Bhineka Tunggal Ika Kepada Siswa SD

Babinsa Sosialisasikan Bhineka Tunggal Ika Kepada Siswa SD

MAGELANG TENGAH– Pelda Adib Babinsa koramil 01 Magelang Tengah sosialisasikan Bhenika tunggal ika kepda siswa SDN 5 Cacaban Magelang tengah, Rabu (26/09).

Sedikitnya 250 siswa sekolah dasar tersebut mengikuti kegiatan sosialisasi debgan sangat antusias, Selama hampir dua jam kegiatan tepatnya mulai pada pukul 08.15 s/d 10.10 wib para siswa terlihat begitu bersemangat walaupun sesekali di selingi canda gurau sembari mendengarkan ceramah.

Dengan materi yang ringan dan menghibur siswa-siswi diajak untuk mengenali keragaman suku, adat istiadat, bahasa dan kekayaan budaya Bangsa Indonesia dengan harapan mereka akan tumbuh menjadi generasi yang toleran dan berwawasan kebangsaan Dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

“Mereka kita perkenalkan dengan berbagi permainan tradisional serta di belajar bahasa daerah dan lagu lagu tradisional  di dampingi oleh guru pembimbing bahasa yang kemudian di lanjutkan dengan lagu kebangsaan indonesia raya” kata Adip.

Keceriaan siswa terlihat manakala mereka benar benar mengusai apa yang telah di ajarkan oleh pihak sekolah seperti apa yang selama ini telah berjalan hingga kemudian anak anak juga di ajarkan toleransinya dengan tidak di perkenankanya untuk saling mendiskriminasi baik dari perbedaan suku, bentuk wajah, warna kulit, dan agama.

“Selain itu Babinsa di sesi akhir kegiatan juga menambahkan kepada siswa untuk lebih bisa menanamkan semboyan Bhinneka Tunggal Ika dalam hati, serta menyingkirkan dan membuang sikap egois yang selalu mengutamakan diri sendiri dan mengesampingkan kebersamaan “pungkas Adib”

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer