BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Sumberejo Hadiri Sosialisasi Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak
Babinsa Sumberejo Hadiri Sosialisasi Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak

Babinsa Sumberejo Hadiri Sosialisasi Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak

(Tempel) – Dengan maraknya pemberitaan korban kekerasan, pelecehan dan perdagangan manusia akhir akhir ini maka pada hari Sabtu 29 Oktober 2016 bertempat di Balai Desa Sumberejo Kecamatan Tempel dikukuhkan Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak untuk Desa Sumberejo Kecamatan Tempel diketuai oleh Bapak Anjar Purwanto yang juga sebagai Kepala Desa Sumberejo, kegiatan dihadiri Perangkat Desa, ibu PKK, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Dalam kegiatan ini Serda Ngadenan sebagai Babinsa dari Koramil 04/Tempel Kodim 0732/Sleman hadir dan menyambut baik dengan terbentuknya Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak serta diadakan Sosialisasi, sehingga nantinya seluruh anggota yang tergabung dalam Satgas dapat mengerti dan memahami akan tugas yang akan dilakukan.

Disampaikan oleh Bapak Anjar Purwanto bahwa di Desa Sumberejo tingkat kekerasan, pelecehan, perdagangan manusia sangat kecil sekali, namun demikian perlu dibentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak untuk mengantisipasi perkembangan saat ini. Kamipun sangat bersyukur dibantu oleh Pak Babinsa dan Babinkamtibmas yang aktif mengadakan pembinaan sehingga warga masyarakat di Desa ini cukup rukun, tenang dan tentram.

Sebagai Babinsa kamipun berharap bahwa masyarakat di Desa Sumberejo yang selama ini hidup rukun berdampingan harus tetap dijaga sehingga tidak ada tindak kekerasan dalam Rumah tangga, pelecehan apalagi perdagangan manusia, demikian ungkap Serda Ngadenan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer