BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Sumberejo Latih PBB Anggota Linmas
Babinsa Sumberejo Latih PBB Anggota Linmas

Babinsa Sumberejo Latih PBB Anggota Linmas

(Tempel) – Rabu (1/9). Keberadaan anggota Linmas sangat penting dan betul-betul dibutuhkan dalam suatu wilayah, karena Linmas merupakan garda terdepan dalam keamanan dan pembinaan Wilayah , hal ini harus dimengerti dan dipahami oleh setiap anggota Linmas karena dengan perannya tersebut menjadikan kebanggaan tersendiri bagi anggotanya.

Desa Sumberejo Kecamatan,Tempel mempunyai anggota Linmas sebanyak 40 orang dan secara terjadwal selalu melaksanakan pertemuan dan diisi kegiatan kegiatan baik latihan PBB maupun wawasan kebangsaan.

Untuk menjalankan perannya anggota Linmas harus sering bersilahturohmi dan berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat termasuk Babinsa dan Babinkamtibmas yang ada di wilayah.

Serda Ngadenan yang merupakan Babinsa Desa Sumberejo bersama Babinkantibmas memberikan pelatihan Baris Berbaris dalam rangka meningkatkan disiplin para anggota linmas sehingga bisa menunjang tupoksinya dilapangan dalam memberikan keamanan serta kenyamanan masyarakat.

Untuk menunjang tugasnya maka diperlukan sikap disiplin yang tegas, jasmani yang tegap / tangkas dan rasa persatuan yang kuat, sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab, oleh karena itu untuk membina sikap tersebut diperlukan pembinaan salah satunya dengan latihan baris berbaris. Melalui latihan baris-berbaris ini diharapkan para anggota Linmas dapat tumbuh sikap disiplin, terampil dan sebagainya, jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan juga oleh Bpk Sulis sebagai Kabag Keamanan, mengucapkan terima kasih atas pemberian materi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas sehingga anggota Linmas kami lebih maju dan kompak dalam mengabdi dilingkungan masyarakat.

Dengan harapan bahwa kegiatan ini menjadikan kegiatan yang positif dan juga merupakan suatu sarana untuk komunikasi mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan anggota Linmas dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan dilingkungan masyarakat .

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer