BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA SURYODININGRATAN KORAMIlL 09/MANTRIJERON MELATIH PASKIBRAKA TA 2016 DI LAPANGAN MINGGIRAN
BABINSA SURYODININGRATAN KORAMIlL 09/MANTRIJERON MELATIH PASKIBRAKA TA 2016 DI LAPANGAN MINGGIRAN

BABINSA SURYODININGRATAN KORAMIlL 09/MANTRIJERON MELATIH PASKIBRAKA TA 2016 DI LAPANGAN MINGGIRAN

Babinsa Kel Suryodiningratan Koramil 09/Mj Kodim 0734/Yogyakarta Sertu Suharyana pada Senin tanggal,08 Agustus 2016 bersama Polsek Mantrijeron melatih Paskibraka siswa siswi SMPN 13 Minggiran di lapangan Minggiran Yogyakarta. Kegiatan ini di laksanakan untuk mempersiapkan Siswa dan Siswi SMPN 13 Minggiran sebagi pengibar dan penurunan bendera dalam pelaksanaan upacara 17 san.

Pada Kesempatan ini Bapak Kepala sekolah SMPN 13 mengingatkan bahwa kegiatan Paskibraka ini dilaksanakan rutin setiap tahun yaitu pada tanggal 17 Agustus dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, sehingga Beliu mengajak semua siswa yang terlibat dalam kegiatan ini supaya dilaksanakan sebaik – baiknya, baik dari TNI maupun POLRI serta seluruh Pelajar. Sehingga pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih dalam acara Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke – 71 pada Tanggal 17 Agustus 2016 nanti bisa berjalan dengan baik dan tidak kurang suatu apapun.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk jiwa patriotisme dan nasionalisme serta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah berhasil merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari belenggu Penjajahan Belanda, yang telah menjajah Negara Republik Indonesia selama 350 Th. Hingga pada tanggal 17 Agustus 1945 Presiden Republik Indonesia Bapak Soekarno Memproklamasikan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer