BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Tak Ragu Turun Dihamparan Sawah Membantu Petani Tanam Padi
Babinsa Tak Ragu Turun Dihamparan Sawah Membantu Petani Tanam Padi

Babinsa Tak Ragu Turun Dihamparan Sawah Membantu Petani Tanam Padi

GROBOGAN –Guna mensukseskan progran swasembada pangan nasional, Babinsa 0717/07 Wirosari Serda Karyanto melaksanakan Upsus (upaya khusus)  pendampingan pertanian, turun dihamparan sawah berjibaku lumpur dan panasnya terik matahari untuk bergabung  membantu tanam padi di lahan milik Ali Tadho(43), Poktan Margo Makmur, Dsn Tanjungsari, Ds. Tanjungrejo, Kec. Wirosari, Kab. Grobogan, Rabu (27/11/2019)

Danramil 0717/07 Wirosari Kapten Inf Achmad Faheri mengatakan, selaku Babinsa mendampingi petani memang sudah salah satu tugasnya, dari mulai penyiapan lahan, masa tanam, perawatan hingga panen tiba, kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah RI, komoditi yang sangat diunggulkan diantaranya tanaman (Pajale) padi, jagung dan kedelai.

“Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kesulitan yang di hadapi petani di lapangan akan terselesaikan dengan baik,” ungkap Danramil. ​​

Ia berharap, dengan kehadiran Babinsa, tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan subur, maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun akan memuaskan, sehingga program swasembada pangan nasional akan terwujud.

Sementara Itu Sunarto Ketua Gapoktan Margo Makmur mengaku sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa dalam mengolah lahan pertanian selama ini.

“Kami berharap dengan adanya Babinsa dan PPL yang selalu mendampingi petani, hasil panen kedepan sesuai target yang diharapan,” ujarnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer