BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Tanam Pohon Bersama KKN Unnes
Babinsa Tanam Pohon Bersama KKN Unnes

Babinsa Tanam Pohon Bersama KKN Unnes

Program Penghijauan yang dilaksanakan Kodam IV/Diponegoro terus dilaksanakan, guna melestarikan alam dan lingkungan. Seperti yang dilaksanakan di Desa Candimulyo, Babinsa Serma Bambang dan Serda Lalu mendampingi Mahasiswa Unnes yang sedang ber KKN, Kamis(6/10). Menanam sejumlah 75 pohon Mahoni yang di tanam di areal lapangan desa Candimulyo dan sekitar sanggar seni budaya “ Joko Lelono” yang tempo hari baru di resmikan oleh Wakil Bupati Wonosobo.

Serma Bambang selaku Babinsa memberikan apresiasi positif adanya KKN di desanya, karena keberadaan mereka sangat memberikan arti bagi perkembangan Pemerintahan desa Candimulyo khususnya dan warga pada umumnya. KKN merupakan implementasi dari program Civitas Akademika tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah pengabdian masyarakat, ucap Serma Bambang.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kades Candiyasan Wasilah, yang sudah bersama Mahasiswa hampir satu bulan. Sejumlah Mahasiswa KKN Unnes hampir menyelesaikan program KKN di sejumlah desa. Untuk memberikan kenangan selama KKN, dilaksanakan para Mahasiswa berinisiatif untuk melaksanakan penghijauan di komplek lapangan Candiyasan. Jika mereka sudah sukses nantinya ada kenangan tersendiri melihat kokohnya pohon yang mereka tanam selama melaksanakan KKN. Pesan Wasilah kepada para Mahasiswa janganlah melupakan desa kami, sekecil apapun pasti ada yang berkesan pada hat Mahasiswa. Kepada warga Kades juga sampaikan agar merawat pohon yang sudah ditanam, agar tumbuh subur dan sebagai perindang lapangan.

Iman salah satu Mahasiswa fakultas Hukum Unnes asal kota bawang Brebes menuturkan, pengabdian masyarakat sebagai wujud pelaksanaan salah satu kewajiban mahasiswa yang terlaksana di desa Candiyasan belum seberapa. Di banding dengan apa yang telah ibu Kades dan warga berikan kepada Mahasiswa, termasuk TNI dalam hal ini Babinsa. Pemerintahan desa sudah banyak memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi kami, suatu saat nanti kita pasti akan berkunjung lagi dalam suasana yang lain.Kesempatan ini bisa kami gunakan untuk beramah tamah menghabiskan waktu sebelum kami kembali lagi ke kampus.Bertepatan dengan bulan oktober kami Mahasiswa KKN Unnes mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke-71,semoga TNI semakin jaya,hebat,profesional dalam mempertahankan kedaulatan NKRI, pungkas Iman di sela istirahat setelah penanaman pohon penghijauan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer