BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Tanamkan Disiplin Dan Karakter Bangsa Sejak Usia Dini
Babinsa Tanamkan Disiplin Dan Karakter Bangsa Sejak Usia Dini

Babinsa Tanamkan Disiplin Dan Karakter Bangsa Sejak Usia Dini

DUKUN — Babinsa Koramil 15/ Dukun Kodim 0705/ Magelang, Sertu Supaat melaksanakan pelatihan PBB kepada siswa – siswi MI /MA Maba’ul  Hikmah  Dukun   (07/08/18). Kegiatan latihan PBB ini diikuti oleh sekitar 240 siswa dengan tujuan agar para siswa memiliki sikap disiplin dan karakter yang baik.

Saat ini, disiplin dan rasa memiliki  nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai pudar di kalangan  generasi muda,   hal ini  yang menggugah hati  Suparno, S.Pd,  guru pembimbing sekolah tersebut untuk memberikan pembinaan melalui kegiatan PBB dengan meminta anggota Koramil untuk melatih para siswa.

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB yang diberikan adalah gerakan  dasar, selain itu juga diberikan pemahaman juga mengasah kemampuan terhadap materi  secara tersusun dan terarah.

” Kegiatan PBB sebagai upaya melatih kedisiplinan serta dalam rangka pembinaan generasi muda untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara, PBB juga bisa untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman agar bisa hidup disiplin dalam segala hal sehingga dapat dijadikan bekal dalam  kehidupan di masyarakat, Bangsa dan Negara,” ujar Sertu Supaat disela – sela latihan.

Suparno, S.Pd menambahkan  kegiatan PBB yang dilaksanakan ini sangat positif sekali karena bisa mendidik para siswa untuk disiplin. Dengan kedisplinan yang baik i tentunya akan membantu para siswa dalam belajar sehingga diharapkan kelak bisa membantu siswa dalam meraih cita – citanya.

“ Dengan kedisiplinan yang tinggi tentu akan membawa dampak positif” ujar Suparno.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer