BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Tanamkan Jiwa Nasionalisme Kepada Anggota Linmas  
Babinsa Tanamkan Jiwa Nasionalisme Kepada Anggota Linmas   

Babinsa Tanamkan Jiwa Nasionalisme Kepada Anggota Linmas  

MAGELANG — Babinsa Banyubiru Kecamatan Dukun Serda Widiyanto melaksanakan pelatihan peraturan baris berbaris serta pemberian materi wawasan kebangsaan terhadap sedikitnya 20 personil Satuan Perlindungan Masyarakat ( satlinmas ) yang dilaksanakan di Balai Desa Banyubiru, Jum’at (21/09).

Tujuan diadakannya pelatihan dan pembekalan tersebut agar linmas selalu siap dalam menghadapi setiap tugas yang diberikan kepadanya, sehingga Linmas selalu  siap pada saat dibutuhkan dan harapan kedepan Linmas juga selalu siap pada situasi emergency seperti apabila wilayahnya terjadi bencana alam dan lain-lain.

“Untuk mendukung tugas tersebut diperlukan kedisiplinan setiap anggota salah satunya dengan melatih peraturan baris berbaris, diperlukan kesabaran dan kesadaran setiap anggota agar terbentuk satuan linmas yang tanggap, tangguh dan trengginas” kata Widiyanto di sela – sela pelatihan.

Wintoro (46) Kepala Desa Banyubiru yang turut hadir di lokasi sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan tersebut. “Tentu kami sangat berharap dengan adanya latihan seperti ini dapat meningkatkan disiplin dan kesigapan Linmas di desa kami sehingga linmas desa kami benar – benar bisa sebagai pelindung dan pengayom masyarakat” tuturnya.

Wintoro menambahkan, Kegiatan pelatihan peraturan baris berbaris dan pemberian pembekalan tentang wawasan kebangsaan ini sangat positif sekali, selama ini Babinsa dalam mendampingi linmas sudah sangat bagus sekali,  hal ini terbukti dengan pencapaian prestasi sebagai juara 2 lomba baris berbaris linmas tingkat Kecamatan Dukun serta tidak adanya tindak pidana kriminal di desa kami.

Sementara itu Riswanto (48) salah satu pembina Linmas Desa Banyubiru mengatakan bahwa pembekalan dan pelatihan Linmas harus sering diadakan bahkan kalau perlu kegiatan ini menjadi program desa.

“Harapannya tentu agar anggota Linmas mempunyai disiplin yang tinggi serta semangat rela berkorban walaupun tugas yang diemban anggota linmas adalah tugas kemanusiaan dalam artian tidak dibayar” kata Rismanto.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer