BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Tanamkan Kedisiplinan Kepada Siswa MI
Babinsa Tanamkan Kedisiplinan Kepada Siswa MI

Babinsa Tanamkan Kedisiplinan Kepada Siswa MI

Dalam rangka peningkatan kemampuan siswa-siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini guna didapat generasi bangsa yang berkualitas, Bintara Pelatih bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 16/Rawalo Kodim 0701/Banyumas melaksanakan pelatihan PBB kepada siswa dan siswi di halaman MI Losari Desa Losari Kec. Rawalo Kabupaten Banyumas. Rabu (18/09/2017)

Kegiatan latihan PBB ini diikuti sekitar 35 orang dengan tujuan agar para siswa dan siswi mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini.

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan fisik di tempat dimana selanjutnya diberikan pemahaman diasah kemampuan terhadap materi telah diberikan secara tersusun dan terarah.

Serka Teguh Sulancar melatihkan dengan sangat sabar, karena para siswa dan siswi MI. “Pertama kami memberikan contoh gerakan dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti para anak-anak, selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya,” Serka Teguh.

Menurutnya, kegiatan PBB yang dipercayakan kepada Babinsa Koramil 16/Rawalo ini sejatinya untuk melatih sikap, mental dan mendidik supaya lebih baik serta meningkatnya disiplin para siswa dan siswi.

Danramil 16/Rawalo Kapten Inf Suyadi menyampaikan bahwa langkah dari pihak sekolahan dengan menggandeng TNI cukup baik. Dimana ini untuk memberikan landasan dan filter kepada peserta didik dan awal Bela Negara guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

Masih di tempat yang sama, seorang siswa MI Losari, toni (9) yang asik melakukan gerakan  PBB yang telah di terimanya mengatakan dirinya senang daat berlatih PBB.

“Saya merasa senang jika pak Babinsa datang melatih, sikapnya tegas dan mudah dicontoh, saya senang latihan, saya mau jadi tentara, gagah,” pungkas Toni.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer