BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Tanamkan Kedisiplinan Mahasiswa Universitas Setya Budi Solo
Babinsa Tanamkan Kedisiplinan Mahasiswa Universitas Setya Budi Solo

Babinsa Tanamkan Kedisiplinan Mahasiswa Universitas Setya Budi Solo

Kedisiplinan sangat perlu ditanamkan di segala kalangan mulai dari anak anak sampai orang dewasa bahkan orang tua pun perlu untuk diingatkan betapa pentingnya kedisiplinan. Rabu (18/10/17)
Sersan Kepala Handoko Babinsa Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar menyampaikan materi kedisiplinan kepada mahasiswa Universitas Setya Budi Solo pada acara orientasi mahasiswa baru di Tawangmangu.
Menurut Sersan Kepala Handoko Disiplin adalah sikap yang selalu tepat janji, sehingga orang lain mempercayainya. Disiplin berasal dari bahasa Inggris “Disciple” yang artinya pengikut atau murid.
Disampaikan juga cara menumbuhkan Disiplin Diri meliputi:
1. Menentukan dengan pasti tidak boleh tidak.
Contoh; Bangun tidur, mandi, makan dan berangkat beraktivitas harus sesuai waktu yang telah ditentukan. Dengan demikian disiplin diri akan tertanam di diri kita.
2. Bekerja dengan orang lain, perusahaan atau instansi pemerintah sehingga kita akan mentaati peraturan dan larangan larangan serta sanksi yang berlaku, dengan demikian kita akan disiplin untuk mentaatinya.
3. Berilah penghargaan pada diri sendiri setiap kali anda berhasil menyelesaikan suatu rutinitas tertentu dengan demikian kita akan termotivasi untuk disiplin.
Sesuai arahan Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan, S.E Kedisiplinan kita menjadi contoh bagi masyarakat, maka dari itu kita harus selalu menjaga dan memelihara kedisiplinan kita,”ujar Dandim.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer