BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Tangen Pantau Tanaman Jagung Jenis P 27 di Desa Galeh
Babinsa Tangen Pantau Tanaman Jagung Jenis P 27 di Desa Galeh

Babinsa Tangen Pantau Tanaman Jagung Jenis P 27 di Desa Galeh

Babinsa Koramil 10/Tangen Kodim 0725/Sragen Sertu Sunardi bersama bpk Sartono warga Dukuh Keras Rt 11 Desa Galeh melaksanakan pemantauan tanaman jagung jenis P 27 miliknya yang telah berumur 2,5 bulan kemudian dilanjutkan melaksanakan pemantauan di area DukuhPlosorejo bersama bpk Ismanto (28/09).

Hasil pemantauan dari kedua tempat dapat diperkirakan bahwa kurang lebih 1 minggu kedepan sudah memungkinkan  untuk dipanen. Namun karena pada masa tanam sekarang ini mengalami musim kemarau panjang, maka dapat diperkirakan pula hasilnya juga akan menurun jika dibandingkan dengan masa tanam yang sebelumnya.

Meskipun begitu para petani juga menyadari akan situasi yang sedang terjadi, tentu dengan seribu harapan agar pemerintah lebih berpihak kepada para petani dengan memberikan harga dasar yang lebih baik. Selain bisa menaikkan taraf kehidupan,  para petani juga bisa merasakan hasil yang menggembirakan dari kerja kerasnya dalam mendukung program swasembada pangan yang telah  dicanangkan oleh pemerintah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer