BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Tanon Dampingi PPL Nyemprot Padi
Babinsa Tanon Dampingi PPL Nyemprot Padi

Babinsa Tanon Dampingi PPL Nyemprot Padi

Kamis, 28 Januari 2016 pukul 08.00 s/d 10.15 Serka Suripto Babinsa Desa Gawan Koramil 19/Tanon Kodim 0725/Sragen mendampingi PPL  melaksanakan kegiatan penyiangan tanaman padi jenis IR 64 Pepe pada masa tanam I bersama petani dengan luas lahan 1 Ha kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendukung program pemerintah Kabupaten Sragen dalam upaya khusus swasembada pangan.

Dalam kesempatan tersebut  Serka Suripto melaksanakan kegiatan membantu petani penyemprot tanaman padi untuk mencegah hama dilahan milik Bp. Rajiman alamat Dk. Ngamban Rt. 04,  Ds. Gawan, Kec. Tanon dengan luas lahan 1 Ha. Keterlibatan TNI dalam program swasembada pangan merupakan salah satu upaya membantu pemerintah mewujudkan ketahanan pangan, melalui kerjasama antara TNI dengan Pemerintah kepada petani dalam upaya mendorong dan meningkatkan hasil produksi pertanian guna ketersediaannya pangan didaerah dalam mendukung program peningkatan hasil pertanian terutama Padi Jagung dan Kedelai ( Pajali ) oleh pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan guna  tersediannya kebutuhan stok pangan nasional tercukupi, sehingga negara tidak mengimpor pangan dan tidak tergantung kepada negara lain.

Kegiatan yang dilakukan oleh babinsa Koramil 19/Tanon adalah bagian dari komunikasi langsung dengan masyarakat dalam meningkatkan kebersamaan hubungan kemanungalan antara TNI dengan Rakyat tetap terpelihara dengan baik, kepekaan dan kepedulian sosial  mampu mengembangkan komunikasi sosial yang persuatif kepada seluruh lapisan masyarakat dalam menjabarkan tugas Binter diwilayah

 

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer