BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA TAUNAN KORAMIL 07/UMBULHARJO MEMBANTU MENSUKSESKAN PROGRAM OPERASI KATARAK.
BABINSA TAUNAN KORAMIL 07/UMBULHARJO MEMBANTU MENSUKSESKAN PROGRAM OPERASI KATARAK.

BABINSA TAUNAN KORAMIL 07/UMBULHARJO MEMBANTU MENSUKSESKAN PROGRAM OPERASI KATARAK.

Penyakit katarak adalah bagian keruh pada lensa mata yang biasanya bening dan kelamaan akan mengaburkan penglihatan.Katarak yang timbul tidak terasa sakit dan termasuk penyakit yang umum. Dengan adanya penyakit katarak pada mata,kejernihan lensa mata akan berkurang dan cahaya yang masuk mata jadi terhalang.

Penyakit katarak merupakan penyebab utama kebutaan didunia,penyakit katarak dapat menyerang disemua usia dari bayi hingga orang tua tetapi mayoritas diderita oleh orang dewasa karena itu disebut katarak manula. Di indonesia penyebab kebutaan 50% dikarenakan katarak terutama oleh masyarakat yang tinggal dipelosok dan pedalaman yang tidak terjangkau akan pelayanan kesehatan.

Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke 71 akan menyelenggarakan operasi katarak gratis dimagelang, dalam rangka rencana kegiatan diatas, babinsa Taunan mengadakan sosialisasi dan mengadakan tes awal kesehatan mata kesetiap warga dengan harapan jika ada warga yang mempunyai penyakit katarak bisa didata dan diarahkan untuk berobat gratis dalam giat HUT kemerdekaan RI ke 71 dimagelang.

Untuk saat ini warga taunan 100% bebas dari penyakit katarak, ini semua karena warga taunan sudah sadar akan pentongnya kesehatan dan bahayanya katarak,sehingga jika ada keluhan tentang penglihatan segera konsoltasi di RS dan puskesmas terdekat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer