BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Tegal Panggung Mengunjungi Produksi Lampu Cantik Diwilayah Kampung Binaan
Babinsa Tegal Panggung Mengunjungi Produksi Lampu Cantik Diwilayah Kampung Binaan

Babinsa Tegal Panggung Mengunjungi Produksi Lampu Cantik Diwilayah Kampung Binaan

Babinsa Tegal panggung Koptu Rulianto mengunjungi Rumah Bapak  Rian Yudianto, seorang  pengrajin  lampu cantik di kampung Tegal Kemuning DN2/892, Selasa, 17/10/2017. Kedatangannya disambut hangat oleh Bapak Rian Yudianto pengrajin lampu cantik, dengan menunjukkan hasil karya-karya seni lampu  miniature. Lampu cantik yang dibuat oleh tangan-tangan pengrajin dengan penuh kreaktif bapak Rian dan keluarganya. Hasil karya Lampu cantik dari warga kampung binaan tersebut terbuat dari bahan logam kuningan, tembaga, botol-botol kaca bekas.

Yang lebih uniknya lagi lampu tersebut dihiasi dengan warna warni kaca sesuai kebutuhan sehingga kelihatan cantik,indah dan menarik.

Hasil produksi tidak hanya dipesan oleh warga masyarakat lokal dalam negeri saja tetapi hasil dari kerajinan tersebut sudah dipasarkan sampai ke negeri Belanda. Harga jual  ke masyarakat dengan harga yang bervariasi, dari Rp.300.- ribu hingga Rp. Jutaan. Untuk menciptakan satu hasil karya tersebut bisa memakan waktu 1 minggu hingga 3 minggu, tergantung tingkat kesulitannya. Penuturan Bapak Rian, semua pengetahuan karya ini didapat dari  almarhum  ayahnya, Bapak Fajar Yuda Riyanto dan langsung mencontohnya serta terus menekuni nya dengan penuh semangat.

Danramil 04/Danurejan Mayor Inf Rahmatullah, AR S.E., M.M mengatakan hal ini dilakukan Babinsa untuk memupuk semangat perajin lampu cantik sehingga tetap eksis dan dapat meningkatkan produksi lampu cantik serta melestarikan warisan budaya nenek moyang dikampung Tegal Kemuning, sehingga bisa berkompetisi dengan produk lampu pabrikan. Disamping itu  bisa menyerap tenaga kerja di wilayah kampung Tegal Kemuning sehingga mampu mengurangi pengangguran di wilayah kampung Tegal Kemuning.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer