BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Tegalrejo Berperan Aktif Dalam Upaya Pemberantasan Jentik Nyamuk di Wilayah Binaannya
Babinsa Tegalrejo Berperan Aktif Dalam Upaya Pemberantasan Jentik Nyamuk di Wilayah Binaannya

Babinsa Tegalrejo Berperan Aktif Dalam Upaya Pemberantasan Jentik Nyamuk di Wilayah Binaannya

Pergantian musim yang tidak menentu dan cenderung extreem mengusik Babinsa Tegalrejo, Serda Surono anggota Koramil 02/Tr Dim 0734/Yka untuk berkunjung ke rumah warga binaannya. Karena lingkungan yang lembab akibat cuaca yang tiba tiba hujan dan dalam sekejab berganti panas akan menimbulkan mudah berkembangnya nyamuk penyebab demam berdarah. Untuk itu Babinsa Tegalrejo menghimbau warga binaannya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan baik di dalam ataupun luar rumah.

Apabila ada selokan yang airnya tidak bisa mengalir dengan lancar tentu akan menjadi sarang berkembang biaknya nyamuk. Sehingga perlu sikap kepedulian warga untuk membersihkannya dari kotoran yang menyumbat mengalirnya air selokan tersebut. Begitupun apabila terdapat botol-botol yang tidak terpakai dan ada air di dalamnya, atau pot-pot tanaman yang airnya cenderung menggenang pastilah menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk yang bisa membawa petaka ini apabila kita lalai dan mengabaikannya, dan tidak menutup mata sudah banyak memakan korban.

Begitu juga yang berada didalam rumah, tampungan air di bak mandi tidak luput dari perhatian Babinsa Tegalrejo ini. Bersama warga dan pemilik rumah masing masing segera melakukan pembersihan tampungan air bak mandi. Dengan harapan warga akan terbebas dari intaian penyakit demam berdarah. Tidak bosan bosannya Babinsa Tegalrejo berkunjung dari rumah ke rumah untuk mengingatkan warga akan pentingnya kebersihan lingkungan. Baik itu kebersihan di luar rumah ataupun di dalam rumah karena apabila salah satu warga terkena demam berdarah akan sangat mudah menular ke warga lain karena nyamuk yang menularkan bisa bebas berpindah pindah tempat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer