BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Terbaik Dalam Pendampingan Upsus Mendapat Bantuan Alsintan
Babinsa Terbaik Dalam Pendampingan Upsus Mendapat Bantuan Alsintan

Babinsa Terbaik Dalam Pendampingan Upsus Mendapat Bantuan Alsintan

Kodim 0711/Pml (09/01)., Babinsa terbaik dalam program pendampingan Upsus padi, jagung dan kedelai menuju swasembada pangan di wilayah Kodim 0711/Pemalang a.n. Sertu Supriyadi anggota Koramil 10/Moga Kodim 0711/Pemalang menerima bantuan Alsintan dari Kementan RI yang diserah oleh Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad mewakili Dandim 0711/Pemalang yang didampingi Pasiterdim 0711/Pemalang Kapten Arm Andu Miyanta , bertempat di lapangan Upacara Makodim 0711/Pemalang pada Seni 09/01). Hadir juga dalam kegiatan itu Para Perwira dan anggota Kodim 0711/Pemalang.

Dalam sambutannya Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad menyampaikan antara lain kita wajib bersyukur sebagai prajurit TNI, kita semua di tahun 2016 sudah bekerja dengan baik tetapi masih perlu adanya evaluasii. untuk tahun 2017 kita bekerja lebih baik dan lebih profesional lagi serta harus ikhlas sesuai bidang masing-masing. Kasdim 0711/Pemalang atas nama pribadi dan Komando mengucapkan selamat atas penghargaan/apresiasi dari Kementan RI kepada Sertu Supriyadi anggota Koramil 10/Moga Kodim 0711/Pemalang yang telah mendapat bantuan Alsintan berupa Traktor 1 unit. Ditambahkan juga bahwa Sertu Supriyadi mendapat penghargaan/apresiasi dari Mementan RI sebagai Babinsa terbaik dalam Program Pendampingan Upsus, karena Sertu Supriyadi sebagai Ketua LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) desa Peguyangan Kec. Bantarbolang kab. Pemalang dengan anggota 429 orang.

Sertu Supriyadi sejak tahun 2003 mengikuti program PHBN(pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat) di desa Peguyangan Kec. Bantarbolang kab. Pemalang selanjutnya mengajak kepada masyarakat untuk budidaya tanaman jagung dengan program pemanfaatan lahan dibawah tegaknya kayu jati dengan sistem tumpangsari selain keberhasilan dengan tanaman jagung juga dapat mengembalikan fungsi hutan yang gundul menjadi hutan yang produktif dan juga mendapatkan tanggungjawab keamanan hutan dari Perhutani Kab. Pemalang seluas 852 Ha dan lahan untuk pertanian seluas 163 Ha yang ditanami jagung seluas 153 Ha dan padi gogo seluas 10 Ha.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer