BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Tetap Semangat Dampingi Petani
Babinsa Tetap Semangat Dampingi Petani

Babinsa Tetap Semangat Dampingi Petani

Magelang Utara- Komandan Koramil (Danramil) 23 Magelang Utara jajaran, Mayor Czi Suharto kerahkan Babinsa Pembina Desa (Babinsa) untuk turun langsung ke sawah mendampingi petani, untuk pendampingan petani dalam rangka upaya kusus swasembada pangan nasional, Kamis (28/07).

Kegiatan pendampingan kepada petani di laksanakan mulai penyiapan lahan, pengolahan, penanaman sampai saat panen, separti halnya pendampingan yang di lakukan oleh anggota Koramil 23 magelang Sertu Pargiyat membantu panen padi milik Suharjo (52) di Kampung Wates Beningan Pok Tani Padi Jaya dilanjutkan monitoring wilayah binaan.

“Kami berharap kepada masyarakat agar ikut serta dalam menyukseskan Program Swasembada Pangan”, kata Danramil. Dengan adanya pendampingan babinsa dan dinas terkait yang lebih intensif di harapkan segala permasalahan yang di hadapi petani bisa cepat teratasi, pungkasnya.

Sedangkan, anggota kelompok tani sekaligus pemilik lahan Suharjo, menyampaikan bahwasanya masyarakat sangat senang karena Babinsa membantu kegiatan para petani. “Dengan adanya program baru TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani,” katanya. Di samping itu, kata dia, hasil panen yang kali ini cukup bagus di banding musim lalu tentu hal ini tak lepas dari giatnya penyuluhan dan pendampingan Babinsa dan PPL di lapangan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer