BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Tetap Setia Membantu Penduduk yang Terkena Bencana

Babinsa Tetap Setia Membantu Penduduk yang Terkena Bencana

Meskipun hujan menguyur seluruh tubuh namun sosok Babinsa tetap tegar tak kenal rasa dingin meskipun hujan, Babinsa Kricak Serma Rohadi dan Serka Hartono tetap hadir di rumah Bapak Mujiono Rt 35 Rw 08 yang terkena longsor akibat hujan deras mengguyur wilayah Kricak Kidul (09/10).

Kemudian datang juga dari BNPB bersama anggotanya membantu menutup longsoran dengan terpal dgn tujuan agar tidak tambah longsor lagi. Hal itu dibenarkan salah satu anggota BNPB Bapak Ucok yang merupakan leader dari BNPB tersebut.

Beliau mengatakan menutup tanah yang longsor dengan terpal bertujuan supaya tanah yang longsor tidak meluas ke samping atau ke depan karen air hujan yang mengikis kalau di biarkan nanti menambah luas area yang longsor. Dalam hal bencana Babinsa bergandengan selalu bersinergi dengan BNPB untuk mengatasinya dan juga mempunyai misi dan fisi yang sama.

Beliau berpesan semangat terus para Babinsa yang ada di wilayah di manapun berada, tugas dan tanggung jawab kita selain pengamanan negara juga membantu rakyat yang sedang kena bencana.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer