BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Tirtosari Jadi Irup di Sekolah
Babinsa Tirtosari Jadi Irup di Sekolah

Babinsa Tirtosari Jadi Irup di Sekolah

SAWANGAN- Senin pagi tgl 29 Agustus 2016, Babinsa Tirtosari Koramil 12/Sawangan Serda Ruben H Ratag bertugas sebagai Inspektur Upacara pengibaran Bendera Merah-Putih di MI Muhamadiyah Tirtosari.

Pagi ini nampak berbeda dari biasanya di Mi Muhammadiyah Tirtosari, yg biasanya bertugas sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala sekolah Mi Muhammadiyah Chusnul Chotimah, S.Si tapi kali ini yang bertindak sebagai irupnya adalah Babinsa Tirtosari Serda Ruben H Ratag

Kehadiran Babinsa di lingkungan sekolah bertujuan untuk memberikan motifasi kepada seluruh siswa agar lebih bersemangat dalam belajar sehingga dapat meraih prestasi dan cita cita yang di inginkan.

Kegiatan upacara bendera di lingkungan sekolah yang ada di Kecamatan Sawangan akan terus di lakukan hal ini di samping sebagai bentuk pembinaan wilayah teritorial juga untuk membina generasi muda dengan wawasan kebangsaan yang di rasa dewasa ini mulai menurun.

Pentingnya pemberian materi wawasan kebangsaan di lingkungan sekolah karena di usia remaja di mana mereka sedang mencari jati diri jangan sampai terisi dengan hal hal yang negatif yang dapat merusak masa depan mereka yang berarti juga masa depan bangsa.

Di samping itu di harapkan para pelajar tidak mudah melupakan sejarah di mana para pejuang atau leluhur kita telah bersusah payah mengorbankan harta, jiwa dan raganya untuk kemerdekan Bangsa Indonesia.

Sebagai Inspektur Upacara Serda Ruben memberikan motifasi kepada para murid murid agar rajin belajar dan tetap semangat untuk meraih cita-cita, hindari tawuran antar pelajar, jauhi minuman keras dan narkoba yang sekarang ini sudah sangat menghawatirkan dan jelas dapat merusak generasi muda.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer