BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA TRETEP CEK PERTUMBUHAN TANAMAN PADI POK TANI SIDODADI II
BABINSA TRETEP CEK PERTUMBUHAN TANAMAN PADI POK TANI SIDODADI II

BABINSA TRETEP CEK PERTUMBUHAN TANAMAN PADI POK TANI SIDODADI II

Wonoboyo-Koramil 07/Tretep Dim 0706/Temanggung Serma Ahmadi bersama Kelompok Petani Sidodadi I melaksanakan pengecekan perkembangan pertumbuhan tanaman padi jenis varitas ciherang sistem tanam jajar legowo 4:1 usia tanam 1 bulan dengan luas 0,3 ha.
Kami hanya ingin memastikan perkembangan padi milik salah satu anggota Kelompok Tani Sidodadi II bapak Darmanto di Kelurahan Kebonsari Kec. Wonoboyo Kab. Temanggung, jelas Serma Ahmadi Selasa(16/8/16).
Pengecekan itu untuk mengetahui perkembangan tanaman padi, sehingga nantinya memudahkan dalam perawatan maupun pemupukan, serta tindakan pencegahan agar tidak terserang hama,” katanya lagi.

Selain itu juga, pengecekan padi yang ditanam di lahan seluas 0,3 ha ini untuk melaksanakan Upsus dalam mensukseskan tujuan pokok program swasembada pangan di wilayah Kabupaten Temanggung. Ia menyatakan, dengan peninjauan langsung di lapangan bersama petani dan petugas penyuluh, diharapkan dapat diketahui kodisi nyata yang dialami petani.
Kita harapkan dengan pengecekan itu dapat diketahui apa-apa saja yang menjadi kendala atau hambatan para petani dan dapat diambil langkah-langkah baik pencegahan maupun solusi apa yang mesti dilakukan yang langsung disampaikan oleh pihak penyuluh kepada petani yang bersangkutan,” paparnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer