BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Tridadi Sleman Dampingi Wilayah Binaan Dalam Evaluasi STBM dari DIY
Babinsa Tridadi Sleman Dampingi Wilayah Binaan Dalam Evaluasi STBM dari DIY

Babinsa Tridadi Sleman Dampingi Wilayah Binaan Dalam Evaluasi STBM dari DIY

(Sleman) – STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) merupakan suatu program dan upaya dalam hal kesehatan masyarakat yang bertujuan pemberian pengetahuan dan pemahaman akan pentingnya pola hidup sehat yang benar bagi masyarakat serta bagaimana mengemplementasikan kebiasaan hidup tersebut dalam kehiduan sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut pada hari Sabtu (18/2/2017) Serda Budi Raharja selaku Babinsa Tridadi Sleman anghota Koramil 05/Sleman jajaran Kodim 0732/Sleman hadir mendampingi warga binaan di Dusun Beteng Tridadi Sleman dalam rangka menerima Tim Evaluasi dan Penilaian STBM DIY yang di Ketuai Bapak Nanang Bismanto. Kehadiran Babinsa selain mempererat jalinan silaturahmi, memotivasi warga, Kemanunggalan TNI-Rakyat juga meningkatkan peran serta Babinsa selaku Pembina Desa di wilayah binaanya.

Serda Budi Raharja juga menghimbau dan mengajak warga Beteng tentang apa saja yang telah di sampaikan berkaitan dengan STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) semisal hindari BABS (Buang Air Besar Sembarangan), Cuci tangan yang benar dll dapat di laksanakan bukan karena paksaan, akan tetapi merupakan suatu bentuk kebutuhan sehari-hari yang bertujuan untuk meningkatkan Kesehatan dan Kesejateraan masyarakat. Dalam hal ini kesadaran setiap warga sangat menjadi perhatian khusus dan peran Tokoh Masyarakat, Agama, Karang Taruna punya andil yang besar. Lingkungan bersih, sehat dan nyaman menjadi dambaan kita semua dan Negara akan menjadi Kokoh. Ungkap Serda Budi Raharja.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer