BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Triharjo Sleman Hadiri Peresmian TPS 3R di Wilayah Binaan
Babinsa Triharjo Sleman Hadiri Peresmian TPS 3R di Wilayah Binaan

Babinsa Triharjo Sleman Hadiri Peresmian TPS 3R di Wilayah Binaan

(Sleman) – Sampah, sebagian besar orang berpikir sampah adalah kotoran, bau, mendatangkan berbagai penyakit dll. Tidak semua tempat atau daerah mau berpikir, berbuat serta memanfaatkan keberadaan sampah yang sudah sangat meresahkan bagi lingkungan di mana setiap warga tinggal. Sudah pasti akan mendatangkan berbagai probema di wilayah apabila keberadaan sampah tidak di kelola dengan baik.

Hal tersebut tidak berlaku di Dusun Sucen Triharjo Sleman wilayah Koramil 05/Sleman Kodim 0732/Sleman Bertempat di Hanggar Atras 11 (15/3/2017) di laksanakan Peresmian TPS 3R ( Tempat Pengolahan Sampah Reuse, Redeuce , Recycle ). Maksud dan Tujuan di resmikannya TPS 3R tersebut di samping tempat untuk menampung atau mengumpulkan sampah milik warga yang selanjutnya Sampah di pilah dan dipilih, yang bisa di pakai ya di pakai, yang bisa di olah ya di olah atau di olah untuk di gunakan lagi juga bisa di buat pupuk organik dan kerajinan/ketrampilan yang bisa mendatangkan keuntungan bagi warga. Walhasil bisa mengurangi jumlah pengangguran, menambah penghasilan serta bisa mengurangi angka kriminalitas akibat pengangguran.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi positif dari Pemerintah Kabupaten Sleman terbukti Bupati Sleman yang diwakili Wakil Bupati Ibu Hjh Sri Muslimatun berkenan meresmikan TPS tersebut. Dan juga mendapat respon positif dari Perangkat Desa Triharjo, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna dan warga Sucen khususnya mendukung akan keberadaan TPS tersebut. Sertu Wiyanto Babinsa Tridadi anggota Koramil 05/Sleman Kodim 0732/Sleman tidak mau ketinggalan hadir dalam peresmian tersebut dan mengapresiasi serta berharap tempat tersebut benar-benar di kelola dengan baik sehingga mendatangkan berbagai manfaat bagi warga sekitar. Juga berharap bisa di contoh bagi Pedusunan lain yang belum mengelola sampah dengan baik.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer