BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Turun ke Sawah Pupuk Tanaman Padi
Babinsa Turun ke Sawah Pupuk Tanaman Padi

Babinsa Turun ke Sawah Pupuk Tanaman Padi

Cilacap – Untuk meningkatan hasil pertanian yang bagus di antaranya melakukan pemupukan dengan tepat. Kali ini pemupukan dilakukan di demlot pertanian milik Puryanto, Senin 14-November 2016 Desa Doplang Kecamatan Adipala, di area sawah seluas 1 Hektare. Dengan menggunakan pupuk Urea, Ponska SP 36, usia tanam 17 hari, jenis padi IR 64.

Babinsa Desa Doplang Serma Mashadi saat berada di Sawah mengatakan, Demlot ini merupakan percontohan pertanian yang nantinya sebagai contoh para Petani yang lain, dengan harapan hasil pertanianya mengalami peningkatan setelah dilakukan pentahapan – pentahapan dengan benar.” Menurutnya.

Selain itu, PPL Pertanian Desa Doplang Weni membenarkan, bahwa selama ini Babinsa selalu aktif dalam pendampingan pertanian, kami sangat berterima kasih karena dalam pendampingan petani selalu bekerjasama. Hal tersebut guna membantu Pemerintah dalam Swasembada pangan, dan selalu menjadi penyemangat dalam kegiatan pertanian. Seeta ucapan terima kasih juga kepada Danramil 08/Adipala dalam hal ini diwakili Bati Tuud Serma Wahidin, dan Koordinator PPL yang diwakili oleh Wahid yang hadir saat itu.

“Di samping melaksanakan pendampingan terhadap petani, seluruh Babinsa Koramil 08/Adipala yang ada di wilayah Kecamatan Adipala juga turun langsung ke lapangan untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan pembuatan demplot dan berharap agar para petani lebih percaya diri untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal dan mengubah pola fikir masyarakat yang menanam padi hanya cukup di komsumsi sendiri, sehingga para petani kurang serius di dalam pengolahan lahan.” Ujar Weni PPL Adipala.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer