BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Turun Kesawah Sukseskan Program Swasembada Pangan
Babinsa Turun Kesawah Sukseskan Program Swasembada Pangan

Babinsa Turun Kesawah Sukseskan Program Swasembada Pangan

Magelang – Babinsa Koramil 23/Magelang Utara, turun ke sawah membantu petani di Kampung Sanggrahan Kecamatan Magelang Utara, menanam padi unggul varietas Ciherang di lahan seluas 1 hektare milik Suwandi (52) kelompok tani “Padi Jaya” Minggu (12/03)

Kegiatan itu merupakan suatu kepedulian TNI-AD khususnya Koramil 23/ Magelang Utara dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan Swasembada pangan di wilayah Magelang Utara menjalankan instruksi dari Danramil Mayor Czi Suharto memerintahkan Babinsa untuk membantu petani dalam meningkatkan produksi padi di wilayah binaan masing-masing untuk mensukseskan program swasembada pangn nasional.

“Koramil 23 Magelang Utara dalam rangka pendampingan kepada petani akan terus berupaya semaksimal mungkin turun langsung ke sawah, tentu babinsa tidak sendirian karena terus berupaya berinergi dengan fihak-fihak terkait seperti PPL agar kegiatan pendampingan bisa berhasil” Tutur Danramil.

Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan lahan. Dengan turunnya Babinsa membantu petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahannya. Sehingga program swasembada pangan di Pucakwangi dapat terwujud, pungkasnya.

Suwandi ketua Poktan “Padi Jaya” menyampaikan banyak trimakasih atas motivasi dan dukungan dari Bapak Babinsa dan Mantri tani melalui PPLnya yang selama ini selalu aktif terjun langsung di lapangan. “semoga dengan adanya pendampingan para petani didesa grogolsari khususnya bisa berhasil dan tambah meningkat hasil panen tahun ini” ungkapnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer