BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Turun Kesawah Tanam Padi
Babinsa Turun Kesawah Tanam Padi

Babinsa Turun Kesawah Tanam Padi

Magelang – Program pendampingan Babinsa terhadap petani di wilayah masing-masing demi suksesnya Program Swasembada Pangan Nasional yang telah dicanangkan pemerintah, maka segenap prajurit jajaran Kodim 0705/Magelang tiada henti-hentinya untuk berfikir dan berbuat yang terbaik untuk kesuksesan program swapang, kamis (04/8).

Seperti yang dilakukan Serma Agus Kanan Babinsa Koramil 23/Magelang Utara, melaksanakan tugas pendampingan kepada para petani, Poktan Arumsari menanam padi jajar legowo di lahan milik Asrofi (50) dengan luas lahan 3000 meter , terletak di wilayah binaan di Kampung Menowosari, Kecamatan Magelang Utara.

Asrofi pemilik sawah tersebut mengaku sangat terbantu dengan pekerjaan yang dilakukan Serma Agus Kanan dalam membantunya tanam padi, “Saya sangat berterima kasih kepada Pak Yulianto Kanan yang telah membantu saya dalam tanam padi, setidaknya dapat mengurangi biaya atau ongkos tanam, karena Pak Agus Kanan membantu saya dengan ikhlas dan sama sekali tidak minta imbalan,” ungkapan pemilik sawah tersebut.

Sementara itu Danramil 23/Magelang UtaraMayor Czi Suharto, menyampaikan bahwa saat ini petani terbebani dengan biaya tanam yang harus mereka sediakan, sehingga secara tidak langsung akan berdampak pada hasil akhir panen jika diperhitungkan secara keseluruhan”, katanya. Jadi sangat tepat langkah pemerintah yang telah menggelontorkan bantuan baik bibit, pupuk maupun alat pertaian, imbuhnya

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer