BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA UMBULHARJO BERIKAN PENYULUHAN KEPADA PETANI
BABINSA UMBULHARJO BERIKAN PENYULUHAN KEPADA PETANI

BABINSA UMBULHARJO BERIKAN PENYULUHAN KEPADA PETANI

Kodim 0734/Yogyakarta – Bagi yang hobi berkebun dengan aktifitas mencangkul, itu yang di lakukan Pelda Agus P. anggota Babinsa Koramil 7/Umbulharjo Kodim 0734/Yogyakarta. Di daerah wilayah binaan kelurahan Warung boto. Dia mengatakan bagaimana cara mencangkul, yaitu mengolah tanah dengan cara membalikkan tanah agar gembur supaya tanaman bisa tumbuh baik. Mencangkul bermanfaat pula untuk menjaga kadar oksigen di dalam tanah yang dibutuhkan oleh tanaman.

Meskipun terlihat sepele ternyata tidak semua orang mampu mencangkul dengan baik, bahkan kebanyakan dari mereka mengeluhkan badan pegal-pegal atau telapak tangan lecet sehabis mencangkul. Akhirnya, mencangkul bukan lagi kegiatan menyenangkan namun terasa sebagai siksaan.

Agar mencangkul menyenangkan,Kata Babinsa warung boto pelda Agus P, tidak ada salahnya mengetahui caranya, Anggaplah sebagai olahraga sehingga dengan mencangkul akan mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat.Pastikan mata cangkul tajam dan gagang kokoh sehingga tidak menghambat pekerjaan.

Jangan lupa memakai penutup kepala, celana panjang dan kaos berlengan panjang yang mudah menyerap keringat untuk melindungi dari sengatan matahari.waktu yang terbaik sebelum matahari pagi terik atau ketika sore hari, karena ketika udara masih sejuk seperti ini biasanya anda pun masih bersemangat. Usahakan jangan menghadap ke matahari, karena cahayanya yang silau akan membuat mata anda cepat lelah yang akhirnya bisa menurunkan pula kekuatan organ tubuh anda yang lain.

Dengan membelakangi matahari, selain membuat pandangan nyaman dan terasa teduh, punggung anda pun menjadi lebih banyak terkena sinar matahari yang hal ini bisa bermanfaat memperlancar peredaran darah di saraf-saraf belakang tubuh, sehingga tubuh pun terasa lebih segar dan bersemangat.kata Pelda Agus P dengan tegas.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer