BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Umbulmartani Galang Kemanunggalan Dengan Rakyat Melalui Program RTLH
Babinsa Umbulmartani Galang Kemanunggalan Dengan Rakyat Melalui Program RTLH

Babinsa Umbulmartani Galang Kemanunggalan Dengan Rakyat Melalui Program RTLH

(Ngemplak) – Kamis (210/10). Sesuai dengan pesan yang diamanatkan oleh Panglima Besar Sudirman selaku pendiri TNI, bahwa prajurit berasal dari rakyat dan berjuang bersama rakyat. Untuk mewujudkan amanat tersebut dimasa sekarang ini para Pimpinan TNI telah menyusun paradigma baru untuk senantiasa dekat dan manunggal dengan rakyat.

Salah satu dari paradigma tersebut adalah rumusan tentang bhakti TNI, dimana TNI berusaha membantu dan mewujudkan program pemerintah daerah baik melalui TMMD maupun Karya Bhakti, sehingga kehadiran TNI di masyarakat sangat diharapkan. Koramil 07/Ngemplak sebagai pelaksana di lapangan berusaha semaksimal mungkin menyukseskan program renovasi RTLH sebagai salah satu bagian dari Karya Bhakti.

Sebagai pemangku kebijakan ditingkat Koramil, Danramil 07/Ngemplak Kapten Inf Kamdiyo memerintahkan kepada Sertu Gunarto sebagai Babinsa Umbulmartani agar senantiasa memantau dan membantu pelaksanaan RTLH di wilayahnya, agar segala kendala dan kekurangan yang dihadapi masyarakat penerima bantuan RTLH bisa diketahui dan segera dicari solusi jalan keluarnya.

Sebagai seorang bawahan Sertu Gunarto langsung melaksanakan petunjuk dan perintah Danramil. Seperti yang dilakukan pada hari ini Kamis, 20 Oktober 2016 disela-sela kesibukan tugasnya, beliau membantu pelaksanaan pembangunan RTLH milik Bapak Wiyono di Dusun Sapen Umbulmartani. Sambil menjalin silaturahmi Sertu Gunarto ikut bekerja bersama warga, harapannya baik warga maupun penerima bantuan RTLH akan lebih semangat dan merasa dekat dengan anggota TNI khususnya Babinsa.

Sebab berdasarkan keterangan yang diperoleh dari warga, menyampaikan bahwa masyarakat benar-benar terbantu khususnya dengan adanya program RTLH ini, karena warga yang kurang mampu bisa memiliki rumah tinggal yang layak baik dari segi kesehatan maupun kenyamanan. Bapak Wiyono selaku penerima bantuan RTLH merasakan manfaat yang sangat besar dengan adanya kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, sehingga beliau mengharapkan agar anggota TNI khususnya bapak Babinsa tetap berada ditengah-tengah masyarakat dan berjuang bersama rakyat, tuturnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer