BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Urun Rembug Dalam Pertemuan Gapoktan
Babinsa Urun Rembug Dalam Pertemuan Gapoktan

Babinsa Urun Rembug Dalam Pertemuan Gapoktan

Pengurus Gapoktan Muntang Kelurahan Kranji Kec. Purwokerto Timur mengadakan pertemuan Sekaligus bersilaturahmi dengan segenap pengurus Kelompok Tani yang ada di Kelurahan Kranji Kec. Purwokerto Timur Kab. Banyumas. Hadir dalam acara ini Babinsa Kelurahan Kranji Sertu Suyono, Lurah Kranji serta anggota Poktan. (16/1/2016).

Ketua Gapoktan menegaskan bahwa : Gapoktan Muntang bergandeng tangan bersama-sama dengan Kelompok Tani yang berada di Kel. Kranji , juga di dukung oleh Lurah Kranji bersama TNI diharapkan para petani akan semakin meningkat dan maju sehingga berdampak baik pada kesejahteraan masyarakat petani. Untuk gerakan awal Gapoktan, akan menempuh terobosan-terobosan baru yang nantinya bisa membantu Kelompok Tani, ini tidak lain perlu adanya sinergi dan kerja sama yang baik dan transparansi Kelompok Tani terhadap Gapoktan. Ditekankan pula bahwa aset-aset yang diterima oleh kelompok tani harus dipertanggungjawabkan oleh Ketua Kelompok Tani yang menerima, mulai dari perawatan dan pemeliharaan sampai dengan melaporkan kondisi barang secara berkala.

Pertemuan ini menjadi sangat dinamis dan menarik dengan tanya jawab dan usulan dari anggota Kelompok Tani. Para petani juga berharap agar Gapoktan selalu transparan, terbuka dan adil dalam setiap pembagian bantuan yang disalurkan dari pemerintah. Perlu adanya pembinaan, pengawasan dan pemantauan langsung di lapangan agar tahu persis apa yang dibutuhkan para petani. Dalam kesempatan itu juga dibahas mengenai biaya operasional dan biaya penunjang kegiatan pertanian Gapoktan Muntang.

Sertu Surono menyampaikan menambahkan bahwa perlu adanya kerja keras dan semangat yang tinggi terutama Ketua Kelompok Tani. Sehingga menimbulkan semangat bertani yang tinggi, lahan yang awalnya belum tergarap, berkat penyuluhan dari Ketua Kelompok Tani bekerja sama dengan TNI, Gapoktan, PPL dan Pemerintah diharapkan bisa tergarap dan diolah dengan baik.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer